Search This Blog

Wednesday, October 10, 2018

BERGEMBIRA ATAS DATANGNYA BERITA KEHAMILAN

Bersyukur dengan kehamilan, masih banyak pasangan suami-isteri yang berjuang bertahun-tahun, belasan, bahkan sampai puluhan tahun, tetapi tetap belum dikaruniai momongan. lebih dari itu, ada yang sampai menghabiskan biaya besar untuk hamil, bahkan menggadaikan akidah dengan datang ke dukun.

Ini yang mesti diingat oleh seorang muslim yang sedang hamil. sebab, Allah SWT mempercayakan dirinya dan suami untuk melahirkan, merawat, membesarkan dan mendidik salah satu hamba-Nya. Baik kehamilan pertama, kedua, ketiga dan seterusnya, tetaplah bergembira.

Karena itu, bergembiralah atas datangnya jabang bayi yang telah Allah SWT karuniakan. Allah SWT telah berfirman : 

" Mereka berkata : " Janganlah kamu merasa takut, sesungguhnya kami memberi kabar gembira kepadamu dengan ( kelahiran seorang ) anak laki-laki ( yang akan menjadi ) orang alim." ( QS. Al-Hijr [15]: 53 )

Dari ayat diatas menjadi gambaran betapa pentingnya kita bergembira ketika mendengar berita kehamilan.

Kita harus benar-benar sadar bahwa ketika dalam keadaan hamil, akan ada banyak gangguan dari iblis / setan yang berencana buruk untuk janin tersebut. Hendaknya seorang muslim dan muslimah tidak melupakan membaca Alquran dan dzikiran di hati tidak terputus-putus sambil duduk, berdiri dan berbaring.

Membaca Alquran dan dzikiran di hati sebagai pendengeran yang baik bagi jabang bayi. Semoga menjadi kebiasaan baik yang melekat di telinga jabang bayi yang membekas sampai dia lahir dan besar nanti. Semoga jadi anak yang sholeh dan sholeha amin ya robbal alamin

No comments:

Post a Comment